Karakter dan Sifat Zodiak Cancer

Cancer adalah zodiak yang dilambangkan dengan seekor Kepiting. Zodiak ini jatuh pada periode 21 Juni sampai 22 Juli. Salah satu sifat paling menonjol dari si cancer adalah moody dan penyayang, benarkah?

Bagaimana dengan sifat lain zodiak tersebut?

Sifat umum

Pada umumnya, Cancer merupakan orang yang sensitif, lembut, penuh perhatian, dan memiliki daya ingat yang kuat. Mereka sangat suka akan kerapian, kebersihan, dan hal-hal yang unik atau langka. Pada umumnya para Cancer merupakan sosok yang penyayang dan senang menyendiri. Meski terbilang pendiam, dalam keadaan tertentu mereka bisa berubah menjadi orang yang cerewet. Suasana hati para Cancer mudah berubah-ubah, emosional, dan mudah tersinggung.

Karakter positif

Karakter positif yang paling menonjol dari para Cancer adalah mereka memiliki perasaan yang lembut, penyayang, dan penuh perhatian. Cancer juga memiliki kreatifitas yang tinggi sehingga ia mampu dan dapat memberikan ide-ide cemerlang. Mereka dapat dengan mudah mencari teman dari banyak kalangan karena sikap dan pembawaannya yang mampu membuat orang lain merasa nyaman. Mereka juga merupakan sosok pekerja keras yang pantang menyerah.

Karakter negatif

Di balik karakter positif yang dimiliki oleh Cancer, Cancer juga punya beberapa kekurangan yang tidak bisa ditutupi. Mereka mudah terpancing emosi sehingga membuat mereka menjadi temperamental. Sebagaimana seekor kepiting, mereka juga sangat protektif pada diri sendiri. Orang yang lahir di bawah periode Cancer biasanya punya suasana hati yang mudah berubah-ubah, tidak sabaran, dan mudah tersinggung. 

Percintaan

Meski memiliki karakter yang terbilang rumit, tetapi apabila mengenal lebih dekat, Cancer merupakan tipikal orang yang penyayang. Mereka akan mencari pasangan yang bisa memanjakannya dan bisa membuatnya merasa dicintai dan jika sudah mencintai seseorang, mereka tidak akan pernah melepaskannya. Zodiak yang paling cocok menjadi pasangan dari Cancer ialah Taurus, Scorpio, dan Virgo, Sebaliknya, Cancer tidak cocok apabila dipasangkan Cancer adalah Aquarius, Libra, dan Gemini. 

Karier

Meski mudah emosi dan memilki mood yang gampang berubah-ubah, sebenarnya Cancer adalah sosok yang hangat. Mereka paling suka berdekatan dengan anak-anak. Tak heran, meski sedang tidak mood, mereka bisa menjadi penuh kasih sayang apabila berada di dekat anak kecil. Mereka juga memiliki daya imajinasi yang tinggi dan protektif. Pilihan karier yang tepat untuk seorang Cancer adalah guru TK, psikolog, perawat anak, pengacara, jurnalis, dan pekerja sosial.

Keuangan

Cancer merupakan pribadi yang cerdas dalam mengatur keuangan dan mencari peluang bisnis untuk menambah pundi-pundi keuangannya. Tetapi, mereka akan bersikap boros saat berbelanja, apalagi jika benda tersebut dinilai unik dan langka. Cancer juga terkenal sangat royal kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya. Mereka tidak akan sungkan memberikan barang mewah untuk orang yang mereka sayangi. DAFTAR TIKETQQ

Kesehatan

Meski terbilang memilki sifat temperamental, Cancer lebih sering menahan emosinya agar tidak meledak. Dan hal ini justru berpengaruh pada kesehatannya. Pemilik zodiak Cancer cenderung mengalami masalah dengan sistem pencernaan, seperti refluks asam lambung dan gangguan pencernaan yang lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah bicara dan ekspresikan apa yang kamu rasakan, Memendam perasaan terkadang hanya akan membuat stres sendiri.